Babinsa Jatimulya Tegal Kenalkan Pemberitaan Positif di Media Online

Tegal – Publikasi besar-besaran yang dilakukan Kodim 0712 Tegal terhadap segala aspek pembangunan di Desa Jatimulya, Kecamatan Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diharapkan menumbuhkan minat generasi muda desa untuk mencari informasi positif terkait pembangunan.

Nampak Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, sedang memperlihatkan pemberitaan terkait Jatimulya kepada para pelajar kelas 1 SMPN 2 Suradadi, Sabtu (20/7/2019).

Babinsa mencoba mengarahkan warga yang menjadi binaannya (pelajar) untuk menggunakan ponsel dengan bijak guna mencari ilmu atau berita positif, bukan negatif yang dapat merusak moralitas generasi muda.

“Saya mencoba mengarahkan mereka menggunakan android untuk mencari ilmu atau informasi positif seperti pembangunan. Upaya ini agar mereka terhindar dari pornografi serta berita yang menghasut dan lain-lain,” ucap Mursidi.

Ditambahkannya, puluhan ribu pemberitaan terkait Jatimulya, dapat diakses di google dengan hanya mengetik TMMD Tegal atau TMMD Jatimulya.

Sementara salah satu anak, Susan (13) asal Desa Kertasari RT/RW. 04, merasa kaget bahwa desa tetangga tersebut mendadak viral di dunia maya, bahkan beberapa aspek masyarakat di desanya juga terunggah melalui pencarian TMMD Tegal di google dan ditayangkan media online. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.