Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Babinsa Bumiayu Bagikan Masker di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, membagikan 120 masker kepada warga masyarakat di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, termasuk kepada belasan warga di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, Desa Kalinusu. Sabtu (12/9/2020).

Tampak Sertu Anang Jatmiko, salah satu Babinsa Koramil Bumiayu, memberikan masker secara door to door kepada warga desa tersebut.

Disampaikan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, bahwa 120 masker merupakan bantuan dari BNPB pusat sebanyak 420 buah dan 420 buah masker tematik dari Mabes TNI, yang mulai dibagikan sejak hari Jumat (11/9) di 7 kecamatan di Kabupaten Brebes.

“Masing-masing kecamatan mendapatkan 120 buah, yang terdiri dari 60 masker BNPB dan 60 buah masker tematik,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, itu merupakan upaya pencegahan covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes, khususnya di 7 kecamatan yang meliputi Kecamatan Brebes, Losari, Bulakamba, Bumiayu, Tonjong, Banjarharjo, dan Kecamatan Larangan.

“Untuk sasaran utama pembagian masker adalah di masing-masing pasar di 7 kecamatan yaitu, Pasar Induk dan Terminal Angkutan Umum Tipe-C Brebes, Pasar Losari, Pasar Bulakamba, Pasar Bumiayu, Pasar Linggapura Tonjong, Pasar Banjarharjo, dan di Pasar Larangan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pembagian masker sebagai edukasi lanjutan kepada masyarakat bahwa virus corona masih ada dan perlu kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Untuk diketahui, upaya tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden RI No. 6 tahun 2020, dan Perbup Brebes No. 64 tahun 2020, tanggal 24 Agustus 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.