Awasi Verifikasi Faktual KPU Benteng

NusantaraTerkini.Com – Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi satu-satunya hajatan pesta demokrasi yang berlangsung di Provinsi Bengkulu, pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jilid II tahun 2017.

Jadi wajar saja ketika banyak mata tertuju ke kabupaten bungsu ini. Salah satunya adalah Aktivis Mahasiswa Fahruri yang mengaku aktif memantau perkembangan konstalasi perpolitikan Benteng.

Seperti diketahui bersama, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng saat ini tengah disibukkan dengan agenda verifikasi faktual syarat minimal dukungan empat pasangan calon (Paslon) yang maju melalui jalur independen. Untuk itu pemuda kritis ini meminta publik, khususnya masyarakat Benteng ikut mengawasi proses verifikasi.

“Mengawasi bukan lantas tidak mempercayai kredibilitas KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu. Melainkan ikut mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Pilkada yang bermartabat, bersih, jujur, terbuka dan hal ini tentu saja sangat baik sebagai pembelajaran politik,” kata Fahruri.

Sebelumnya, Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya menegaskan jika pihaknya akan bekerja profesional dengan mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Setiap dukungan yang diserahkan paslon akan kita cek satu persatu, kita verifikasi langsung ke yang bersangkutan, sistemnya seperti sensus, kalaupun tidak ditemukan nama yang bersangkutan, kita minta paslon menghadirkannya,” papar Asmara. [DS]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.