Awali Kunjungan Jadi Kapolres Baru di jember, Arif Kenalan Dengan Nelayan Dan Tokoh NU

Jember- Mengawali kunjungan kerja sebagai Kapolres baru Jember, AKBP Arif Rahman menemui parah tokoh NU guna silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri di kediaman Ketua PC NU Kencong, setelah sebelumnya Kapolres bertemu dengan para nelayan di wilayah pesisir pantai selatan dalam acara Cangkrukan Kamtibmas di pantai Cemara Puger.Sabtu (07/11).

Bertemu dengan para tokoh NU di kediaman Ketua PC NU Kencong KH Zainil Ghulam Kecamatan Gumukmas, Arif mengajak kepada Masyarakat agar bersama-sama mensukseskan Pilkada Jember yang dilaksanakan pada 9 Desember mendatang serta menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Gunakan hak pilih masing-masing, siapa pun nanti yang menang itu sudah menjadi ketentuan dari Allah, ” kata Arif.

Rencana kedepan terkait pengamanan Pilkada Jember Arif mengaku, tetap melanjutkan Prosedur dan Ketetapan (Protap) yang sudah menjadi kebijakan dari Kapolres sebelumnya yaitu AKBP Aris Supriyono yang kini dipindah tugaskan sebagai Wadir Reskoba Polda Jatim.

Arif menilai, Protap yang sudah dibuat jauh-jauh hari sebelum dirinya bertugas menjadi Kapolres Jember sudah baik.

“InsyaAllah rencana itu sudah baik sekarang kita bagaimana membina hubungan dengan masyarakat para Tokoh sehingga kondusifitas di Jember ini bisa terpelihara sampai dengan nanti selesai Pilkada, ” ucapnya.

Sebagai orang nomor satu baru di jajaran polres jember , Arif merasa berkewajiban melakukan sowan, guna memperkenalkan diri dengan para Tokoh, Guru dan Kyai yang ada di jember, meski sudah pernah bertemu sebelumnya.

“Semoga silaturahmi ini hubungan yang sudah terjalin baik Insya Allah bisa tetap terjalin dengan baik, antara Polres dengan warga NU khususnya di Cabang Kencong, ” tuturnya.

Sementara KH Zainil Ghulam mengaku senang dengan kunjungan Kapolres Jember kali ini, sehingga hubungan yang telah terjalin baik selama ini, antara ulama dan jajaran di Polres Jember bisa semakin erat kembali.

“Dan kami ada persamaan dengan Polres Jember yang sama-sama nanti akan bekerja sama untuk mengamankan Pilkada ini, ” ucapnya.

Gus Ghulam (panggilan akrab ketua PC NU Kencong) menghimbau kepada warga NU untuk menggunakan hak suaranya.Nanti siapa pun yang menang harus diterima, dan yang kalah harus legowo.

“Jadi ini upaya kita untuk menjaga kondusifitas kabupaten jember pada saatnya nanti, ” terang Gus Ghulam.

Sebelumnya Kapolres melakukan kunjungan dalam kegiatan tatap muka yang bertajuk Cangkrukan Kamtibmas, di area Pantai Cemara, Desa Mojomulyo,Kecamatan Puger.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan nelayan dari 5 perwakilan binaan Satpolair Yaitu Kecamatan Ambulu,Wuluhan,Puger,Gumukmas Dan Juga Paseban, Kapolres Jember juga memberikan waktu untuk bertanya tentang apa kendala dan juga yang harus dilakukan Satpolair Polres Jember dalam penanganan cepat dan koordinasi antara Tim SAR Binaan dan juga pihak Satpolair jika terjadi bencana atau pun kejadian di pinggir pesisir selatan Jember tersebut.

“Kami hari ini memberikan sementara komunikasi jarak pendek dengan jangakuan kurang lebih 3 KM bagi nelayan TIM SAR binaan, ” katanya.

Arif berjanji, secepatnya akan membangun Antena Komunikasi agar semua nelayan yang berada di pesisir selatan yang tergabung dalam tim SAR Polair tidak kesulitan lagi akses komunikasi. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.