Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Aster Kodam IV Diponegoro Cek Capaian Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Kualitas pembangunan infrastruktur jalan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga dipantau oleh Staf Teritorial Kodam IV Diponegoro.

Asisten Teritorial (Aster) Kodam IV Diponegoro, Kolonel Infanteri Suhartono, meninjau secara langsung capaian yang telah dan sedang dikerjakan di hari ke-21 pelaksanaan TMMD Petahunan. Senin (20/7/2020).

Adapun sasaran tinjauannya adalah progres jalan sepanjang 1,5 kilometer lebar 3,75 meter dari total panjang 1,8 kilometer, yang merupakan akses kendaraan bermotor menuju lokasi wisata Curug Nangga.

“Mewakili Pangdam IV Diponegoro, saya melakukan pengecekan teruma fisik TMMD Reguler di Desa Petahunan apakah sudah sesuai dengan yang dilaporkan selama ini, termasuk 3 unit RTLH,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh progres tersebut sangat membanggakan karena diraih selama 20 hari pelaksanaan TMMD, dan juga atas langkah taktis Dansatgas TMMD/Dandim Banyumas, yang melaksanakan Pra TMMD 15 hari sebelum pembukaan TMMD (30/6).

“Saya berharap pembangunan akses jalan menuju Curug Nangga akan membawa manfaatnya ekonomi yang besar bagi warga masyarakat setempat dan sekitarnya, dan juga bagi wisatawan akan lebih mudah karena Curug Nangga kedepan dapat diakses melalui kendaraan bermotor,” tandasnya.

Turut mendampingi meliputi Danrem 071 Wijayakusuma melalui Mayor Kowad Roro Harjanti (Ws. Kasiter Korem 071/WK), Letkol Infanteri May Artantyo Pabandya Bakti TNI Sterdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya Dandim Banyumas/Dansatgas TMMD Reguler diwakili Kapten Infanteri Paulus Putut Widodo (Pasiter Kodim Banyumas), kemudian Kapten Infanteri Subandi selaku Danramil 15 Pekuncen, Letda Armed Sukirno Ketua Publikasi TMMD Reguler 108 Banyumas, serta Kades Petahunan Rohmad Fadli.

Selanjutnya, rombongan dari Semarang tersebut juga meninjau jembatan volume 6 x 2,3 meter, dan 3 unit gorong-gorong yang semuanya sudah 100 persen. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.