Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Asisten 1 Hadiri Rapat Koordinasi, Bersama Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Terkait Pilkada

Loading...

OKU SelatanNusantaraterkini.com- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si, yang mewakili Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selata. Mengikuti, Rapat koordinasi terkait pelaksanaan kegiatan pendanaan Pilkada tahun 2020 bersama Kementerian Dalam Negeri (KDN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah melalui Video Conference (Vidcon), berlangsung di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Rabu (08/07/2020).

Hadir juga, pada kesempatan tersebut Komisioner Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Sigit Yuares, S.E, selaku Divisi Hukum & Analisis Data (Kordiiv Hukum & Data) Daerah OKU Selatan, Kepala Kantor Kesbangpol A. Verry Wijaya, S.Ip. dan Sekretaris BPKAD Ricky Adha Saputra, S.Ip., M.M.

Pada kesempatan itu, Kepala Sub Direktorat Perencanaan anggaran daerah Wilayah 3 Jenderal Bina Keuangan daerah Zainal Ahmad menerangkan, bahwasanya tujuan dilaksanakannya Rakor ini bertujuan, untuk mengecek kembali pendanaan Pilkada tahun 2020 di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Yaitu, dengan mengacu kepada Permendagri No. 41 Tahun 2020, tentang pendanaan kegiatan Pilkada serentak yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut. Pemerintah daerah wajib melakukan transfer dengan ketentuan paling lambat 9 Juli 2020 mendatang.

” Yang bertujuan, agar tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik, tidak ada halangan, dan bagi Pemda yang tidak melakukan transfer akan diberi sanksi,” jelasnya.(Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.