Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Arti Emak-emak Kalinusu di Lokasi Pembangunan Akses Jalan TMMD Reguler Brebes

Loading...

Brebes – Tursinah (45), salah satu warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu ibu-ibu di desanya itu yang aktif membantu TNI yang sedang membangun infrastruktur jalan di desanya melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, jika RT nya terkena giliran.

Dibenarkan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, bahwa perempuan petani tersebut adalah salah satu perempuan yang aktif membantu Satgas TMMD di pembangunan talud di kanan-kiri jalan TMMD yang membentang di areal persawahan mulai dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Bagi anggota Satgas TMMD dan warga yang membantu pekerjaan pembangunan talud, bukan tenaga yang mereka apresiasi, namun semangat Ibu Tursinah karena mau hadir di tengah-tengah mereka,” ungkapnya, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Eko, besar atau kecil sumbangsih mereka soal tenaga, mereka sudah cukup mempunyai andil di dalam kemajuan pembangunan talud yang sudah mencapai 70 % dari total panjang 2,7 kilometer dengan ketinggian antara 0,5-1 meter.

“Emak-emak Desa Kalinusu juga yang paling ditunggu kehadirannya di lokasi kerja bakti, karena jika mereka dating pasti membawa makanan atau minuman,” tambahnya. (Dar/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.