Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Armada Penyuplai Material TMMD Reguler Banyumas Masih Berjuang Berat di Tanjakan Gibod Semedo

Loading...

Banyumas – Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sudah melewati perjuangan berat melewati medan berat di Bukit Munggang, desa setempat, untuk membangun jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter.

Ini karena, sampai di hari ke-21 pelaksanaan TMMD, pengecoran jalan setebal 20 centimeter itu sudah memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir, Petahunan, atau medan datar, dan progresnya melanjutkan 1,5 kilometer.

Hal yang menggembirakan bagi warga setempat tentunya, karena Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga yang berada di titik 1,8 beton, akan segera selesai.

Namun perjuangan berat belum bagi armada pengangkut material, kerana harus tetap berjuang melewati tanjakan gibod yang berada di wilayah Desa Semedo, atau desa di bawah Petahunan.

Tampak 1 unit dump truk pengangkut batu split ngadat karena beratnya tanjakan atau turunan yang terkenal ekstrim tersebut. Senin (20/7/2020).

Dibenarkan Babinsa Semedo, Koramil 15 Pekuncen, Serka Joko Arif Nugroho, jika dump truk pengangkut material pembangunan jalan TMMD berhasil melewati tanjakan gibod, maka dipastikan selanjutnya akan sampai ke tetangganya itu.

“Jika pembangunan infrastruktur yang mudah lokasinya, pasti tidak melalui TMMD Reguler,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko Budi Wiyono, bahwa capaian jalan 1,5 kilometer lebih di Sembilan hari terakhir TMMD Reguler, adalah bukti semangat, kerja keras, keikhlasan, gotong royong, pengabdian, dan kepedulian masyarakat dan segenap unsur dalam membantu TNI. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.