Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Arief Harapkan Peserta KKK UNIS, Berkontribusi Pulihkan Ekonomi Warga Lewat Wirausaha Mandiri

Loading...

Tangerang Nusantara Terkini.Com – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, hadir dalam acara Pelepasan Peserta KKK-DR 2020 UNIS Tangerang Masa PSBB Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting, pada Senin (24/8/2020).

KKK (Kuliah Kerja Kemasyarakatan) yang bertemakan “Melalui KKK UNIS Kita Tingkatkan Peran Keilmuan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19”, Wali Kota berharap adanya inovasi dan kreativitas yang tercetus dari peserta KKK dalam membantu memulihkan ekonomi warga.

“Akibat dari pandemi ini banyak masyarakat yang ekonominya terdampak, bahkan akhirnya ada yang di PHK dan dirumahkan,” jelas Wali Kota.

“Kalau dimungkinkan adik-adik bisa untuk wirausaha mandiri, berjualan secara online karena saat ini kita dipaksa masuk ke era 4.0 dimana memanfaatkan inovasi dan kreativitas dari anak-anak muda milenial. Syukur-syukur sambil KKK sambil usaha,” sambungnya.

Ditambah saat ini, Pemerintah Kota Tangerang sedang meluncurkan Program Tangerang BISA. Tangerang BISA (Bantuan Insentif Untuk Startup Anda) merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha di masa pandemi Covid-19 dengan nominal bantuan sebesar 500 ribu rupiah.

“Bisa mendaftar di Program Tangerang BISA melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE,” katanya.

“Atau bantu kami untuk sosialisasikan program ini, agar semakin banyak warga Kota Tangerang yang terbantu,” ujar Arief.

Wali Kota juga mengingatkan selama masa KKK, diharapkan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M.

“Saya minta ke mahasiswa untuk mengajarkan masyarakat melakukan cuci tangan dan memakai masker yang benar. Jadilah contoh yang baik di masyarakat dan saling mengingatkan,” tukasnya.(hms/Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.