Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Apresiasi Kepada TNI Brebes Yang Membangun MCK di Lapangan Desa Kalinusu Bumiayu

Loading...

Brebes – Adanya pembangunan infrastruktur umum masyarakat di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, disambut sukacita oleh seluruh masyarakatnya.

Tak hanya Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,6 kilometer yang juga akan mengentaskan keterisolasian warga Dusun Kedung Kandri ke desanya (Kalinusu), yang selama ini harus menyeberangi Kali Pemali dengan rakit dan kemudian memutar melewati sejumlah desa di kecamatan tetangga (Bantarkawung) hanya untuk menuju ke Balai Desa Kalinusu, pembangunan sarana MCK yang menjadi sasaran over prestasi fisik TMMD Reguler, juga disambut antusias oleh para petani yang selama ini buang air besar di Kali Pemali.

“Senang sekali adanya pembuatan WC di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu. Kami bisa buang hajat lebih baik daripada di Kali Pemali saat menggarap sawah atau tegalan,” ungkap Dahlan (68), petani asal Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu. Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, TNI tidak hanya membangun 3 unit WC, namun 1 unit kamar mandi juga dibuat sehingga para petani dapat membersihkan badan dan alat kerja.

Terpisah disampaikan Serda Ali Fauzan, salah satu teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa pembuatan MCK di lokasi tersebut, tujuannya utamanya adalah untuk persiapan adanya upacara pembukaan TMMD Reguler di lapangan itu (22/9).

“Walaupun sifatnya darurat, namun kami membuat permanen sehingga selepas TMMD nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk pemenuhan airnya sendiri, diambilkan dari air Pamsimas milik warga terdekat yang berjarak 50 meter dari lapang desa, yaitu Dukuh Karanganyar. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.