Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Apresiasi Dengan Sepak Terjang TNI di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Jaksa fungsional di Kejaksaan Negeri Purwokerto, Achmad Aris M, SH, menaruh simpatik dengan sepak terjang para TNI di TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Saya benar-benar memberi apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap jajaran TNI yang sedang membangun Desa Petahunan. Sebuah kerja keras yang benar-benar akan sangat bermanfaat bagi warganya,” ucap narasumber kegiatan non fisik TMMD di Balai Desa Petahunan itu, Rabu (8/7/2020).

Bukan tanpa alasan, dirinya menyatakan sudah melihat langsung bagaimana para TNI bersusah payah melakukan pengecoran jalan 1,8 kilometer, lebar 3,7 meter, dengan medan yang begitu berat dan tak jarang mandi hujan dan harus belepotan semen.

“Tentunya saya juga mengapresiasi warga setempat yang sangat antusias membantu TNI, baik kerja siang maupun lembur malam,” tandasnya.

Menurutnya juga, beberapa tahun terakhir ini, untuk TMMD Sengkuyung yang digelar tiga kali dalam setahun, jelas membuat 3 desa yang terbantu pembangunan infrastruktur dari kegiatan TMMD tersebut.

Untuk diketahui, TMMD Sengkuyung atau TMMD kecil, dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 3 kali, sedangkan TMMD Reguler (TMMD besar) karena didanai dari Pemprov, Mabes TNI, dan Pemda, hadir di satu kabupaten setiap 3 tahun sekali. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.