Apresiasi Brigjen TNI Dedi Priatna Kepada Masyarakat Jatimulya dan Pemkab Tegal

Tegal – Apresiasi kepada Kodim 0712 Tegal, satuan-satuan TNI tetangga, Polres, instansi terkait serta masyarakat, disampaikan Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Wasev TMMD Reguler dari Mabesad, pasca peninjauan langsung ke beberapa sasaran fisik TMMD Reguler 105 Tegal. Kamis (1/8/2018).

Ketua Tim Asistensi Kasad tersebut juga sangat mengapresiasi capaian sasaran utama TMMD yaitu makadam 2,3 kilometer lebar 3 meter dan pengaspalan lapen 1,1 kilometer lebar 2,5-3 meter, dengan progres mencapai 90 % di hari ke-22 pelaksanaan program.

“Tentu ini semua tidak terlepas dari sinergitas TNI dengan masyarakat Jatimulya serta seluruh komponen lainnya, termasuk Pemda dan dinas terkait. Saya yakin sebelum H-2 penutupan nanti (8/8), semua sasaran fisik maupun non fisik bisa selesai 100 %,” ucapnya.

Dedi Priatna berharap, proaktif dari masyarakat lebih ditingkatkan lagi membantu TNI karena sudah merasa terbantu dengan program ini.

“Apa yang sudah dibangun ini agar dirawat dengan baik agar tahan lama dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya,” imbuhnya.

Sementara disinggung tentang normalisasi Waduk Cacaban untuk merespon krisis kekeringan areal pertanian setempat, dirinya menyatakan sudah dianggarkan dari Pemda di tahun 2020 mendatang dan akan dikerjakan oleh BBWS termasuk TNI Kodim.

Setelah melaksanakan ramah tamah dengan masyarakat, tim tersebut langsung bertolak kembali ke Jakarta untuk melaporkan hasil asistensinya kepada Kasad. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.