Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Apresiasi Bagi UPK Pekuncen Atas Bantuan Rehab RTLH TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmat Fadli (kemeja coklat), sangat mengapresiasi pihak UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen, karena terlibat membantu mengentaskan kemiskinan dua orang warganya.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Ketua UPK Kecamatan Pekuncen, Kamali, saat istirahat di warung Khamriati (33), warga setempat, di lokasi pengecoran jalan TMMD, selepas meninjau kedua rumah calon penerima bantuan. Kamis (9/7/2020).

“Saya mewakili Ibu Sodah (70) dan Ibu Kursinah (56), mengucapkan banyak terima kasih kepada UPK Kecamatan Pekuncen, yang telah mendonasikan dana senilai Rp. 10 juta dan Rp. 7 juta untuk merehab masing-masing rumah,” ungkapnya mengapresiasi.

Sementara disampaikan Kamali (kemeja biru), Ketua UPK Kecamatan Pekuncen, bahwa itu sudah merupakan tugasnya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat di pedesaan, di wilayah kerjanya.

Kamali juga mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan melalui TMMD Reguler, yaitu membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,7 meter, yang dilakukan oleh Satgas TMMD dengan bantuan masyarakat setempat yang sangat antusias.

Dirinya yakin, jika rehab RTLH kedua warga Petahunan tersebut juga dilakukan dengan gotong royong antara TNI dengan masyarakat, maka dana yang dikucurkannya akan dimaksimalkan untuk material saja. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.