Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Apel Satgas TMMD Banyumas Tak Lagi Menegangkan Karena Jalan Sebentar Lagi Tuntas

Loading...

Banyumas – Apel pagi hari ke-24 bagi sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di tempat pemusatan tinggal yaitu MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, tak lagi menegangkan karena capaian sasaran fisik TMMD, yaitu jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, tinggal menyisakan 150 meter lagi. Kamis (23/7/2020).

Tentu capaian 1.650 meter jalan yang dicor setebal 20 centimeter itu, juga menandakan akan lunasnya hutang tugas Satgas TMMD di Desa Petahunan.

Letda Chb. Heru Setiawan, Komandan Satuan Setingkat Peleton (Dan SST) Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma menjelaskan, perhitungan sisa jalan yang harus dicor sepanjang 150 meter itu, tentunya akan selesai dalam dua hari ini.

Itu berarti, sisa waktu pelaksanaan TMMD adakan difokuskan kepada penyelesaian rehab 2 dari 3 unit RTLH, dan juga penutupan bahu jalan dengan tanah agar beton tidak mudah patah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat setempat yang begitu gigih membantu baik ngecor siang maupun malam. Tentu tidak melupakan pihak lainnya yang juga ikut membantu,” ungkapnya selepas pelaksanaan apel.

Untuk diketahui, rataan progres pengecoran jalan harian adalah 100 meter semenjak pekerjaan memasuki titik 1,3 kilometer, atau memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir.

Itu karena banyak warga setempat yang ikut membantu walaupun tidak mendapatkan jatah kerja. Pasalnya, setelah memasuki perkampungan, pengecoran jalan TMMD Petahunan juga mulai menerapkan sistem 3 sif, yaitu pagi-siang, siang-sore, dan malam. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.