Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Apel Pagi, Satgas TMMD Reguler Diingatkan Menipisnya Tugas di Kalinusu Brebes

Loading...

Brebes – Mengawali kegiatan tugas penyelesaian pembangunan infrastruktur dan rehab rumah tidak layak huni di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, melaksanakan apel pagi di lapangan sepakbola desa tersebut. Selasa (13/10/2020).

Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, pengambil apel mengatakan kepada media bahwa apel pagi merupakan kewajiban untuk anggota Satgas TMMD sebelum memulai suatu pekerjaan, karena selain memberikan arahan atau evaluasi, juga untuk membagi tugas pekerjaan hari ini.

“Untuk apel pagi kali ini, saya tekankan kepada anggota Satgas TMMD untuk terus memaksimalkan waktu tugas tersisa di Desa Kalinusu, untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang menjadi target fisik TMMD,” ujarnya.

Untuk pekerjaan tersisa dimaksud adalah pengerasan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dan rehab RTLH 4 unit dari 5 unit.

“Kita juga menekankan agar anggota Satgas TMMD tetap menjaga semangat masyarakat agar tetap antusias membantu TNI untuk merampungkan target tersebut, termasuk sasaran tambahan fisik,” imbuhnya.

Untuk diketahui, memasuki hari ke-21 pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Kalinusu, justru sasaran fisik tambahan yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) memerlukan penanganan ekstra.

Dari 5 unit rumah, 1 rumah sudah 100 % yaitu milik Raad (66), 3 rumah finishing dan diatas 80 %, dan 1 rumah lagi perlu dikebut pekerjaannya karena progresnya 50 %, yakni milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02.

Itu karena rumah Karmin, tukang vermak jeans, adalah rumah terakhir yang dikerjakan dari 5 rumah dengan pendanaan Rp. 10 juta dari Kodim, dan dimulai pengerjaannya pada 7 Oktober 2020 lalu. (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.