Apel Kesiapan Pasukan Menghadapi Dampak Bencana di Kota Bengkulu

KOTA BENGKULU – Polres Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu menggelar apel kesiapan pasukan menghadapi dampak bencana di Kota Bengkulu, Kamis (12/11) pagi.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Sport Center Pantai Panjang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dan diikuti beberapa stakeholder terkait.

Diantaranya, personil Polres Bengkulu, Prajurit TNI Kodim 0407 Bengkulu, BPBD, BNPB, Dinas Sosial, Dinas PBK, Satpol PP, Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan Kota, Dinas PUPR Kota, Pasukan Orari, Senkom, dan Pramuka.

Dalam sambutannya Dedy menyebut apel kesiapsiagaan pasukan ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi akan bencana yang ditimbulkan. Sebab, kata Dedy Kota bengkulu termasuk daerah yang rawan akan terjadi bencana alam.

“Provinsi Bengkulu terutama Kota Bengkulu adalah daerah yang rawan terjadi bencana alam, karena Provinsi Bengkulu letaknya dikelilingi laut dan gunung, maka dari itu seluruh unsur terkait harus selalu siap siaga terhadap bencana, karena bencana alam tidak ada yang pernah tau kapan datangnya,” ujar Dedy.

Senada disampaikan oleh Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak. Ia menyebut, jika tidak dilakukan antisipasi terlebih dahulu, maka dampak besar akan terjadi jika memang ada bencana alam nantinya.

“Ya apel ini sangat penting kita lakukan guna mengantisipasi adanya bencana alam jika memang ada nanti,” tandas Kapolres.(DIN)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.