APDESI Gruduk Sekretariat Pemkab Seluma

Loading...

Kabupten Seluma – Ratusan perangkat desa se kabupaten Seluma dan pengurus PPDI kabupaten Seluma, menggelar aksi demo meminta pembayaran honor sesuai dengan PP No. 11/2019 segera direalisasikan.

Massa yang semula berkumpul di simpang 6 Tugu Pengantin Seluma, kemudian melakukan konvoi kendaraan menuju ke Kantor Bupati Seluma. Sempat berorasi didepan pintu gerbang Kantor Bupati Seluma selama setengah jam, akhirnya Kirman efendi bersama Herwan Mezi sebagai korlap aksi diperkenankan masuk beserta perwakilan sebanyak 14 orang menuju ke ruang rapat bupati, untuk hearing bersama Sekretaris Pemkab Seluma Irihadi.

Setelah membahas bersama, akhirnya disepakati penerapan PP No. 11/2019 tentang siltap kades dan perangkat desa setara PNS Golongan II.a mulai dirapel Januari ini yang akan diakomodir melalui anggaran perubahan APBD mendatang.

“Alhamdulillah setelah hearing bersama Sekkab Irihadi, gaji kita sesuai PP No. 11/2019 mulai dirapel Januari melalui APBD Perubahan nanti,” sampai Kirman Efendi.

Selain itu mereka juga menuntut agar tunjangan Kepala Desa tidak dihapus karena bertentangan dengan UU. No. 6/2014 tentang Desa, dan menuntut agar Pemkab Seluma dapat merealisasikan PP No. 11/2019 dan kebutuhan biaya pembinaan PKK, Keagamaan, linmas dan operasional kantor desa dibutuhkan ADD minimal Rp 425 juta untuk setiap desa.

Setelah korlap aksi memaparkan hasil hering, massa ribuan perangkat desa akhirnya membubarkan diri dengan tertib, Polres Seluma dan jajaran yang bertugas mengamankan jalannya aksi melakukan aksi bersih-bersih sampah pasca demonstrasi. (Fardo)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.