Apakah Pebisnis Kecil Perlu SSD Hosting? Pastikan Tidak Salah Pilih Layanan Hosting

Teknologi penyimpanan data jaman sekarang sudah memiliki dimensi yang sangat kecil, terutama bagi Solid State Drive atau biasa disingkat SSD. Perkembangan yang pesat dalam bidang penyimpanan data membuat ruang penyimpanan yang diperlukan menjadi berdimensi semakin kecil.

Tentunya ini sangat bermanfaat bagi tempat usaha yang tidak memiliki ruangan luas guna menyimpan data. Apabila tempat kamu berbisnis juga perlu ruang penyimpanan data yang besar dan tidak memiliki ruangan luas, maka bisa menggunakan Hosting Indonesia DomaiNesia. Layanan tersebut merupakan suatu layanan hosting website yang menyediakan tempat penyimpanan data menggunakan Solid State Drive.

Teknologi Ini Sudah Lazim Digunakan

Hampir seluruh masyarakat modern kini memahami teknologi yang satu ini. Bahkan kemungkinan besar kamu juga sudah memilikinya. Contoh dari kepemilikan teknologi yang satu ini adalah kartu memori pada smartphone maupun flash drive. Semua itu masuk dalam kategori solid-state storage dan sebagian besar dari masyarakat sudah menggunakannya. Jadi bisa di bilang bahwa penggunaannya sudah sampai pada tahap per individu.

Apalagi bagi kamu yang menjalankan suatu bisnis secara online, maka sangat disarankan untuk menggunakan teknologi ini bila memang perlu menyimpan dengan jumlah data yang banyak. Ini berguna sekali bagi perusahaan kecil dan menengah yang sedang berkembang, seperti UMKM.

Fakta Mengenai Layanan SSD Hosting

HDD memang sudah ada lebih dahulu daripada SDD, sehingga tidak heran masih terdapat banyak pengguna sampai dengan sekarang. Faktanya pengguna HDD sampai dengan saat ini masih berada pada kisaran 89%. Namun biasanya perusahaan yang memilikinya dan masih menggunakan HDD saat ini juga mulai membeli Solid State Drive, sehingga pengguna SSD bisa mencapai 85%.

Namun kurva pertumbuhan pengguna dalam dua tahun terakhir sudah membuktikan bahwa Solid State Drive memiliki lebih banyak penggemar. Pertumbuhan dari penggunanya naik sebanyak 7%. Sedangkan Hard Disk Drive hanya berkisar 1 % saja dalam dua tahun terakhir. Tentunya ini menjadi bukti nyata bahwa di masa depan sebagian besar perusahaan akan beralih ke perangkat yang lebih baru yakni SSD.

Pertanyaan berikutnya yang akan muncul dalam benak kamu adalah mengenai berapa besar keperluan penyimpanan data untuk perusahaan kecil sampai menengah. Ada sekitar 6% pebisnis kecil yang perlu kapasitas penyimpanan sekitar 10 TB. Kapasitas yang mereka perlukan biasanya tidak sampai dengan angka tersebut dan bisa hanya beberapa GB saja.

Sedangkan Start up yang memang berkecimpung di dunia IT memerlukan jumlah kapasitas penyimpanan data yang cukup besar. Jumlah kapasitas yang mereka perlukan pada kisaran 10 sampai 49 TB adalah sebesar 8%. Sedangkan kapasitas antara 50 sampai 99 TB, ada sebanyak 14% Start up yang memerlukannya.

Dimana Saya Bisa Mendapatkan Layanan SSD Hosting yang Sesuai?

Kamu ingin membuat website atau menyimpan data melalui layanan SSD. Tidak perlu pusing cari kemana-mana lagi, karena bisa dilakukan dengan berlangganan melalui DomaiNesia. Ada banyak paket yang tersedia dan bisa dipilih sesuai keperluan. Beberapa paket tersebut dan kapasitas penyimpanan datanya akan dijelaskan sebagai berikut.

 

  1. Paket Extra

Paket DomaiNesia yang pertama adalah Paket Extra yang dapat menampung sekitar 800 pengunjung setiap hari. Paket ini cocok untuk pemula yang baru belajar tentang website, membuat website pribadi, maupun blog sederhana. Paket ini ditawarkan dengan harga paling terjangkau dan sudah menggunakan penyimpanan data Solid State Drive sebesar 750 MB.

  1. Paket Super

Paket kedua yang bisa menampung lebih banyak pengunjung adalah Paket Super. Setidaknya paket ini mampu menampung sampai dengan 200 pengunjung setiap hari, sehingga cocok bagi klien yang ingin membuat toko online, website instansi pendidikan, dan website pemerintahan. Setiap klien yang menggunakan paket ini dapat menyimpan data sampai dengan 2 GB.

  1. Paket Monster

Paket untuk tujuan yang sama dengan Paket Super dan terdapat sedikit upgrade di berbagai spesifikasinya adalah Paket Monster. Paket tersebut memungkinkan guna menampung sampai 4000 pengunjung setiap harinya. Pelanggan dari paket ini dapat melakukan penyimpanan data sebesar 5 GB.

  1. Paket Mikro

Paket yang menawarkan kapasitas penyimpanan data lebih besar dari Paket Monster adalah Paket Mikro. Pengguna dari layanan ini cocok untuk website bisnis profesional yang biasa memuat pengunjung sebanyak 5000. Jumlah kapasitas penyimpanan data yakni 6 GB.

  1. Paket Mega

Pelanggan yang memerlukan layanan hosting dengan fitur yang lebih banyak lagi, maka dapat menggunakan Paket Mega. Paket tersebut mampu menampung pengunjung dua kali lipat dari Paket Mikro dan sudah memiliki SSD dengan kapasitas 12 GB.

  1. Paket Giga

Website yang dipakai untuk perusahaan besar berbasis teknologi adalah Paket Giga. Jumlah pengunjung yang mampu ditampung oleh paket ini adalah 15.000. Besarnya kapasitas penyimpanan yang dimiliki adalah 24 GB.

 

 

  1. Paket Exa

Paket DomaiNesia dengan kapasitas paling besar adalah Exa. Jumlah pengunjung yang mampu ditampung setiap harinya adalah sekitar 25.000 dan memberikan kapasitas untuk menyimpan data sampai dengan 48 GB.

Paket DomaiNesia

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.