Antispasi Balap Liar, Sat Lantas Polres BS Gelar Patroli Malam

MANNA – Mengantipasi terjadinya aksi balap liar (bali) atau kebut-kebutan di jalan raya sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman, saat ini anggota satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu tidak hanya menggelar patroli, namun menjaga jalan tersebut sepanjang malam.

“Anggota kami standby di sepanjang jalan sudirman hingga lewat tengah malam,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Eka Hendra.

Dikatakan Eka, dengan adanya anggotanya yang mulai berjaga-jaga di sepanjang jalan sudirman Sabtu (12/12) malam mulai pukul 22:00 wib hingga Minggu (14/13) dini hari pukul 02:30 wib, maka Sabtu malam hingga Minggu dini hari, tidak ada aksi bali di sepanjang jalan sudirman.

“Alhamdilillah Sabtu malam hingga minggu dini hari, tidak ada yang kebut-kebutan di jalan sudirman,” ujarnya.

Dijelaskan Eka Hendra, aksi bali tersebut biasanya digelar setiap Rabu malam dan Sabtu malam. Oleh karena itu, anggotanya akan selalu berjaga-jaga di saat Rabu malam dan Sabtu malam di jalan Sudirman.

Sebab sebelumnya para peserta bali menggelar bali di depan sekretariat DPRD BS, kemudian anggotanya menjaga daerah tersebut, akan tetapi para peserta bali pindah ke depan masjid jamik.

Sehingga Sabtu malam minggu anggotanya berjaga-jaga di sepanjang jalan sudirman. Anggotanya tidak hanya berjaga tetapi juga patroli di sepanjang jalan tersebut, untuk memastikan tidak ada aksi bali di sepanjang jalan dua jalur jalan Sudirman.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, hingga sepanjang jalan sudirman sudah tidak ada lagi aksi bali,” Pungkas Kasat Lantas Polres BS.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.