Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Antisipasi Virus Corona, Tempat Wisata di Kota Blitar Disemprot Disinfektan

Loading...

KOTA BLITAR – Untuk mengantisipasi merebaknya virus corona, Pemerintah Kota Blitar menggelar penyemprotan disinfektan di tempat-tempat wisata yang ada di Kota Blitar, Rabu (18/03/2020).

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Blitar Santoso didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Blitar tampak terjun di lapangan ikut memantau jalannya proses penyemprotan disinfektan.

“Ini merupakan bentuk konkrit Pemerintah Kota Blitar untuk memberikan rasa aman kepada warganya, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat yang dikunjungi oleh masyarakat umum untuk mencegah merebaknya virus corona,” jelas Santoso saat memantau jalannya proses penyemprotan.

Lanjut Plt Walikota Santoso mengatakan, hal ini juga sebagai tindaklanjut dari surat edaran Gubernur Jatim yang kemarin juga sudah menggelar rapat dengan seluruh OPD, Camat, kepala kelurahan, puskesmas, rumah sakit termasuk TNI-Polri dan hasilnya Pemkot Blitar juga mengeluarkan surat edaran untuk mengantisipasi virus corona.

Ditambahkannya, salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi masyarakat umum yakni Makam Bung Karno. “Di sini juga salah satu tempat wisata yang kita tutup dulu untuk sementara hingga 29 Maret 2020, untuk itu kita manfaatkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.

Tidak hanya tempat wisata, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, kantor Bank, terminal, stasiun dan pasar.

“Pokoknya, semuanya kita upayakan untuk sterilisasi, untuk di sekolah juga saya harapkan juga sudah dilakukan, sehingga pada anak-anak masuk sekolah keadaannya sudah steril,” imbuh Santoso. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.