Antisipasi Perkembangan Kota, PDAM Sirin Meragun Tambah Pipa Induk Dari Meragun

Sekadau – PDAM Sirin Meragun Sekadau , Kalimantan Barat terhitung tahun 2019 hingga saat ini  berupaya membangun jaringan distribusi air guna pelayanan ketersediaan pasokan air bagi masyarakat Sekadau.

PDAM Sirin Meragun saat ini jasanya digunakan 5000 lebih pelanggan masih mengandalkan satu pipa induk berdiameter 16 inci .Dengan sumber air dari Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman .Tahun 2021 perusahaan plat merah milik pemkab tersebut memprogramkan penambahan  jaringan distribusi di Sekadau.

” Penambahan pipa induk berdiameter 8 ( delapan ) inci telah terkoneksi dari sumber air di Meragun , penambahan pipa dilakukan bertahap mengingat ketersediaan anggaran PDAM Sirin Meragun” kata Direktur Yok Kelak pada Jum’at (11/12/2020) di Sekadau.

Penambahan pipa sepanjang kurang lebih 10 Km tersebut dikatakannya akan diperuntukkan khusus bagi kecamatan Nanga Taman , mengingat distribusi air ke pelanggan di wilayah tersebut masih berasal dari pipa jaringan ke Sekadau.

” Jaringan ke Nanga Taman akan tersendiri , nantinya akan menambah tingkat tekanan air ke Sekadau , namun penambahan pipa induk ini kita targetkan tuntas 2021 , tambahnya.

Dengan peningkatan tekanan air ke Sekadau pihaknya akan menambah jaringan ke arah jalan Sanggau dan di kota .

” Wilayah Desa Ensalang masuk pada perencanaan , juga mengantisipasi perkembangan kota ,  penambahan pemukiman ( pembangunan kompleks perumahan ) sudah jadi pertimbangan kita ” sambungnya.

Penambahan pipa induk dari Meragun ke Nanga Taman dilakukan pihaknya sesuai anggaran , karena masih mengandalkan pembiayaan sendiri , hal ini membutuhkan waktu dan masyarakat diharapkannya bersabar .(jr)

 

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.