Antisipasi Lonjakan Covid 19, Pemkot Tegal Siapkan Rusun Tegal Sari Untuk Karantina

Tegal – Rumah Susun (Rusun) Tegal Sari dan GOR Tegal selatan siap menampung isolasi 125 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung kesiapan tempat isolasi tersebut, Senin (23/11).

“Kita baru saja melaunching tempat untuk isolasi mandiri, masyarakat Kota Tegal, sebagai persiapan apabila masyarakat yang positif covid-19 dengan tanpa gejala membutuhkan tempat isolasi” tutur Walikota.

Dirinya asien positif covid-19, walaupun tidak ada penyakit penyertanya, tapi Ia berharap, harus ada pengawasan dari dokter atau tim medis, jangan sampai nanti dengan tidak ada penyakit penyertanya dianggap aman  dan hanya diminta isolasi mandiri dirumah.

Walikota, menghimbau kepada pasien Positif covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah, untuk benar-benar melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya sekedar mengalihkan sanksi sosial dari tempat bekerja dan lingkungan, namun pada prakteknya tetap keluar rumah. selain itu, pasien yang melakukan isolasi mandiri dirumah juga tetap menjaga jarak dengan. keluarga maupun kerabatnya di rumah. (cn)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.