Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Antisipasi Bencana, Polres Majalengka Siapkan Posko Siaga

Loading...

MAJALENGKA – Jajaran personel Satuan Sabhara Polres Majalengka menyiapkan posko siaga bencana di halaman apel Makopolres Majalengka, Sabtu (07/12/2019). Tindakan ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya bencana selama musim hujan.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan bahwa sebagian besar wilayah Kabupaten Majalengka merupakan daerah potensi rawan terjadi bencana alam.

“Bancana alam tersebut yakni bencana alam dan non alam juga bisa saja bencana sosial, terjadinya bencana dapat menimbulkam keadaan darurat yang sering ditandai dengan terancamnya keselamatan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, bencana dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian harta benda, dan rusaknya prasarana dan sarana publik. Untuk itu diperlukan penanganan yang cepat dan tepat guna mengurangi timbulnya dampak yang lebih buruk.

“Oleh karenanya tujuan pendirian posko pengamanan ini adalah untuk pengendalian dan koordinasi dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Majalengka bila terjadi bencana Banjir maupun tanah Longsor,” imbuhnya.

Diakhir, Kapolres berharap dengan adanya posko pengamanan ini bisa menjadi komando bila sewaktu waktu terjadi bencana dengan secara cepat untuk tanggap bencana dan cepat menuju lokasi tempat terjadinya bencana. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.