ANTB Gelar Parade Nelayan di Laut Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, – Ratusan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Tradisional Bengkulu (ANTB) menggelar parade nelayan dalam rangka memperingati hari nelayan yang jatuh pada hari ini, Jumat (6/4/18). Dalam parade itu, sekira 25 kapal digunakan para nelayan untuk pergi ke tengah pantai.

Disampaikan koordinator lapangan ANTB, Kelvin Aldo, hari nelayan tersebut adalah hari persatuan antara nelayan trawl maupun nelayan tradisional di Bengkulu yang bertujuan untuk menjaga ekosistem laut Bengkulu.

“Aksi kita hari ini adalah parade untuk memperingati hari nelayan, dimana hari nelayan ini adalah hari persatuan nelayan trawl dan nelayan tradisional dalam rangka menjaga ekosistem ikut Bengkulu. Dan mengenai penegakan hukum semuanya kita serahkan kepada aparat, dan dipastikan bahwa laut Bengkulu adalah warisan dari nenek moyang kita yang perlu kita lestarikan dan kita jaga untuk warisan kepada anak cucu kita nantinya,” ujar Kelvin.

Kelvin menambahkan dengan adanya parade nelayan ini, dirinya berharap untuk seluruh nelayan yang ada di Kota Bengkulu bersatu menjaga ekosistem laut Bengkulu. Sementara untuk para nelayan trawl agar meninggalkan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga laut Bengkulu dan tinggalkan alat tangkap yang dapat merusak laut Bengkulu,” pungkasnya.

Selain itu, pantauan NusantaraTerkini.Com dilapangan, terlihat beberapa personil kepolisan juga turut hadir untuk mengamankan kegiatan para nelayan tersebut. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page