Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anniversary BB Korwil Bali ke-1, “Jangan Lelah Bantu Sesama’

Loading...

Jember- Komunitas media sosial Berita Balung (BB) Korwil Bali merayakan hari ulang tahun pertamanya di Kertalangu Denpasar Bali, dengan menggelar potong tumpeng bersama-sama serta santunan anak yatim piatu, dilanjut dengan mengunjungi warga perantauan asal Balung.Tampak hadir Ketua Umum BB pusat Masdar beserta anggota.Kamis, (1/10).

Elizabeth Goldameir
selaku ketua Berita Balung Korwil Bali usai acara mengatakan, komunitas BB Bali bergerak di bidang sosial fokus membantu para warga perantauan asal Balung apabila di tempatnya bekerja mengalami kesulitan.

“Jangan khawatir ketika kesusahan atau kesulitan bisa menghubungi BB Korwil Bali,” ucapnya didepan para pekerja bangunan asal Balung.

Kepada mereka Elizabeth berpesan, jika ada warga Balung di perantauan sedang mengalami kesulitan atau pun musibah seperti sakit bahkan meninggal dunia jika butuh bantuan, BB nanti akan membantu dengan menghubungi langsung seluruh Admin BB Bali maupun pusat, nanti akan ditindaklanjuti tanpa dipungut biaya sepersenpun.

“Jangan sampai merasa bahwa kalian di sini sendirian, jangan khawatir BB Bali ada semata untuk membantu kalian,” ujarnya.

Elizabeth merasa senang, ternyata mereka selama ini sudah mengetahui informasi seputar kegiatan sosial serta keberadaan BB Bali.Bahkan, katanya, mereka juga sudah mengetahui ada beberapa warga Balung yang sudah terbantu oleh BB Bali, seperti saat membantu warga Balung bernama Tukiman salah satu kuli bangunan yang kerja di bali.

“Mereka memang sudah tahu keberadaan BB di bali tersebut, sehingga mereka tidak merasa sendirian karena merasa banyak saudara dan sudah merasakan terbantu dengan keberadaan BB korwil bali, ” kata Elizabeth.

 

Senada juga disampaikan Ketua Umum BB Pusat Masdar, bahwasanya BB pusat sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial BB Korwil Bali, yang selama setahun sudah melakukan gerakan-gerakan kontribusi untuk masyarakat atau warga Balung yang ada di Bali.

 

Masdar berharap, semoga di HUT yang pertama ini BB korwil bali semakin solid, kompak dan menjaga persaudaran.Pesanya, jangan sampai perbedaan itu menjadikan hambatan untuk melakukan suatu kebaikan.

“Jangan lupa tetap kompak membantu keluarga kita yang ada di bali, karena mereka juga bagian dari jiwa kita, ” imbuh Masdar.(Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.