Terbit : 3 Desember, 2019 - Jam : 11:45

ANKOR Tolak Tatang Sutisna Jadi Sekdakot Tanggerang

Loading...

KOTA TANGERANG – Ketua Umum Forum Peduli Rakyat Anti Korupsi (FPR-ANKOR) Mohamad Tawakal Azis, menyebut pencalonan Tatang Sutisna sebagai sekda Kota Tanggerang dapat melukai masyarakat.

Mantan Asda III itu dinilai tidak bersih lantaran namanya tersangkut kasus dugaan penyelewengan dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang yang merugikan negara sebesar Rp. 662 juta. Dugaan itu terungkap saat Jaksa Reza Vahlefi membacakan berkas tuntutan di
Pengadilan Tipikor Serang, Kamis (7/11/2019) lalu.

“Selayaknya Calon Sekretaris Derah (Sekda) pemkot Tangerang harus orang yang Amanah,  agar mampu memimpin dan mengemban jabatan dengan baik.”Sebab, roh dari sebuah pemerintahan kota tangerang dipegang teguh oleh Sekda,” kata Azis, Selasa (3/12/2019).

Azis berharap, Gubernur Banten, Wahidin Halim, menolak nama calon sekda yang diajukan dalam Surat Walikota Tangerang pada 22 November 2019 nomor 821/3886/BKPSDM/2019 tanggal 12 November 2019.

“Harapan kita Gubernur menolak satu nama yaitu Eks asda 3 yang diajukan nama Tatang Sutisna,” katanya.

“Siapapun Sekda yang terpilih nantinya, bukan karena memiliki segudang pengalaman atau ‘nama’, tetapi teruji atas penilaian kredibilitasnya dan kemampuan dalam mengemban jabatan struktural sehingga Pemkot Tangerang semangkin maju kotanya makmur warganya,” demkian Azis. (Rohman)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.