Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Animo Remaja di Lokasi TMMD Reguler Brebes Begitu Tinggi Menjadi Prajurit

Loading...

Brebes – Adanya program TNI yang bernama TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang telah berhasil membuka jalan tembus antar dusun di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, (Dusun Karanganyar-Kedung Kandri), telah memotivasi remaja di desa tersebut untuk menjadi prajurit TNI.

Terlebih bagi para remaja di Dusun Kedung Kandri, jalan tembus sepanjang 2,2 kilometer selebar 4-6 meter itu telah membuka keterisoliran selama 75 tahun dari 100 kepala keluarga disana.

Untuk itulah saat Kodim Brebes menggelar sosialisasi rekrutmen TNI di Gedung SDN 01 Kalinusu, yang ditujukan kepada para pelajar dan remaja tamat SLTA sederajat berumur kurang dari 23 tahun, banyak dari mereka yang berminat mengabdikan diri sebagai prajurit.

Disampaikan Pasipers Kodim Brebes, Kapten Infanteri Kunpriyanto, SE, bahwa kuota yang disediakan bagi para peserta sosialisasi sampai habis, sehingga ini cukup menggambarkan animo para pemuda setempat. Kamis (8/10/2020).

“Saya bangga dengan animo remaja Kalinusu untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi baik Akmil, Secaba PK, maupun Tamtama PK di Tahun 2021 nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sementara untuk pembinaan dan pelatihan sebagai persiapan menjelang pelaksanaan tes yang sebenarnya, Pasipers mengarahkan para remaja Kalinusu ke Koramil 08 Bumiayu, yang rutin membina para remaja dari berbagai wilayah di Kecamatan Bumiayu, baik pembinaan fisik, mental idiologi, psikotes, dan juga keterampilan berenang.

Ini sangat bagus untuk regenerasi TNI dari Kabupaten Brebes. Khusus untuk Desa Kalinusu, saat ini ada 1 orang remajanya asal Dukuh Kemiri yang sudah diterima menjadi prajurit TNI-AD tahun 2019 lalu, melalui pendidikan Secata PK di Gombong. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.