Terbit : 7 November, 2019 - Jam : 18:14

Angkutan UmumTerbalik di Karo, Delapan Siswa SMP Luka

Loading...

KARO – Karena ingin menyalip mobil Dump Truck yang berada didepannya, Angkutan Umum merk Persada Nusantara terbalik di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, tepat di depan Rumah Makan Mahimbo dekat Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Kamis (07/11/2019) sekira pukul 12:30 Wib.

Akibat kejadian ini, 8 dari 19 orang siswa SMP yang menumpang angkot dengan nomor pintu 32 nopol BK 1023 DF mengalami luka-luka, sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.

Sementara sopir angkutan kota Persada Nusantara, Hendra Nainggolan (22) warga Jalan jamin Ginting, Gang Brahmana, Lorong II Kabanjahe harus diamankan ke Kantor Lantas Polres Tanah Karo.

Menurut Kasat Lantas, Iptu Ridwan Harahap di ruang kerjanya mengatakan, saat itu arus lalulintas agak padat karena jam pulang anak sekolah. Mungkin karena ingin mengejar setoran dan mengambil penumpang di depan SMPN I Kabanjahe. Sopir angkot PN yang datang dari arah Berastagi, menyalip mobil dump truck nopol B 9086 TYU yang sedang parkir di pinggir jalan.
“Sopir angkot menyalip ke arah kanan, atau berpindah jalur. Namun terbentur mengenai sudut belakang sebelah kiri Dump Truck. Karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, angkot itu oleng dan langsung terbalik,”jelas Kasat kepada wartawan.

Akibatnya, sambungnya lagi, 8 dan 19 orang siswa SMP mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pertolongan pertama. “Saat ini para siswa yang menjadi korban kecelakaan telah dijemput orangtuanya. Sementara sopir angkot dan dan Dump Truck bernama Leonardo Zebua (34) beralamat di Dusun III Handayani RT 2/4 Sukaramai Kampar berikut kendaraannya harus diamankan,”ujarnya.

Adapun nama-nama siswa yang menjadi korban kecelakaan tersebut yakni; Hagai Ginting (13), Fauzul Hamdika (13), Andra Arya Barus (12), Dio Difanta Sipayung (13), Efan Sinuraya (12) Leo Marpaung (15), Kristian Naibaho (13), Argianto Situmorang (15), Aldo Sitepu (14), Faren Sembiring (12), Hiskia Febrianus (13), Josua Rinaldi (13), Febrian bangun (12), Erwin Manalu (13), Aji Syahputra (12), Harlan Purba (13), Steven (13), Heri (12) dan Aji (13). (Anita).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.