Angkot Si Benteng Milik Pemkot Tangerang, Siap Beroprasi

TANGERANG KOTA, NUSANTARA TERKINI.Com – Angkutan Perkotaan (Angkot) Si Benteng milik Kota Tangerang akan segera beroperasi.Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan,Setelah melewati tahap penguningan plat di Samsat, dipastikan Januari ini Si Benteng mulai beroperasi.

“Masih Berproses Pengerjaan Penguningan plat diperkirakan berlangsung beberapa hari, Insyaallah bulan ini Si Benteng sudah mulai bisa beroperasi untuk masyarakat,” tutur Wahyudi Kamis (07/01/21).

Menurut Wahyudi, Si Benteng akan beroperasi dengan empat trayek. Diantaranya, Taman Cibodas-Situ Bulakan, Gandasari-Gajah Tunggal, -Kampung Ledug dan Terminal Cimone-Pasar Lama.

“Semua melalui jalur-jalur perumahan atau permukiman. Saat Dioperasionalkan nanti, tentu tarifnya tetap sama, jauh dekat dengan 2 ribu rupiah saja. Untuk metodenya akan dilakukan secara non tunai. Sedangkan Jam operasionalnya Si Benteng mulai 05:00 WIB hingga 20:00 WIB setiap harinya,”tukas beliau

Wahyudi mengungkapkan, Pihaknya sudah melakukan persiapan,”Dishub sudah melakukan pengecekan ulang Cek fisik,mesin, interior untuk kelayakan jalan Angkutan kota Si Benteng. Wahyudi Menegaskan,”Semua mesin berfungsi normal, interior sangat layak, dan kini ‘Si Benteng sedang di Cuci interior luar agar kembali bersih.

“Semua dipastikan layak jalan, kinclong dan siap melayani masyarakat Kota Tangerang.Angkot memiliki Fasilitas AC juga nyala dan siap memanjakan setiap penumpangnya.”sambung Wahyudi

Kadishub menambahkan, Kendati dimasa Pandemi Si Benteng akan disiapkan mengangkut 12 penumpang, tapi kondisi Covid masih akan kita batasi 50 persen.

“Operasional Si Benteng akan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Sopir dan penumpang akan di edukasi agar menerapkan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) Hal tersebut dilakukan guna pencegahan Corona Virus Disease Covid – 19,”pungkasnya. (Man)

Rekomendasi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.