Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Angkat Daya Saing Daerah, Pemprov Bengkulu akan Bangun Stadion Bertaraf Nasional

Loading...

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan, bahwa untuk dapat menciptakan atlet berkualitas dan mengangkat daya saing daerah, tidak cukup hanya bermodal semangat saja. Namun perlu sarana dan fasilitas standar yang bertaraf nasional sebagai pendukung. Seperti tersedianya stadion dan gor yang lebih representatif.

Tekait hal tersebut lanjut Gubernur Rohidin, pada awal tahun depan Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu akan segera melaksanakan tahap awal pembangunan stadion bertaraf nasional di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Stadion akan dibangun di lahan eks HGU PT. BRI di wilayah Kecamatan Talang Empat yang disediakan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah. Namun masih menunggu kepastian legalitasnya.

“Dari segi perencanaan rap dan desainnya kita sudah siap, untuk penganggaran kemungkinan kita akan menggunakan program multiyears. Lahan sudah tersedia dan Pak Bupati juga setuju, kini tinggal memastikan legalitasnya,” jelas Gubernur Rohidin usai menutup resmi Open Turnamen Bola Voli Karang Taruna Benteng Cup #1 Tahun 2020, Senin (17/08) malam.

Ditambahkan Gubernur Rohidin, dari sisi perencanaan, pembangunan stadion bertaraf nasional ini, juga telah disampaikan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dukungan anggaran pembangunan.

Dan dari hasil koordinasi terakhir ke kementerian teknis, Menpora RI siap membackup 50 persen kebutuhan dana pembangunan.

“Dari Kemenpora siap mendukung anggaran sebesar 50 persen dari total dana pembangunan nantinya. Kurangnya dari Pemprov dan ditambah Pemkab,” imbuhnya.

Sementara itu, masih dalam suasana semangat kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu Gubernur Rohidin juga meminta Karang Taruna Benteng untuk terus mengembangkan keberadaan dan eksistensi organisasi hingga ke tingkat kecamatan bahkan mengakar ke desa.

“Sehingga bisa semakin maksimal menghidupkan geliat positif seluruh sektor kehidupan masyarakat dan kemajuan daerah,” tutup Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.