Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga di Jalan Perisai Rantauprapat

Labuhanbatu, – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Sabtu (24/10/2020) Sore sekira pukul 16.00 WIB di Rantauprapat, mengakibatkan sejumlah rumah di Jalan Perisai rusak parah. Tak hanya itu, sejumlah pohon di jalan SM Raja dan Ahmad Yani juga ikut tumbang dan menghadang jalan.

Dengan wajah terseduh, Dani Salah satu korban keganasan angin puting beliung di jalan Perisai Kelurahan Bakaran Batu hanya bisa pasrah. Sebab,  atap rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya hancur. Akibatnya, Dirinya pun terpaksa harus mengungsi kerumah orang tuanya.

“atap rumah hancur,  lain lagi perabotan bang, “ucapnya sedih.

Atas peristiwa itu,  dirinya pun berharap agar Pemkab Labuhanbatu memberikan perhatian kepada mereka yang menjadi korban bencana puting beliung.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu melalui Kabid logistik Aidi Sahmir mengatakan akan menurunkan pasukannya kelokasi bencana.

” sudah saya perintahkan tim untuk turun ke lokasi tapi sabar dulu ya karena tim masih mengerjakan pohon tumbang depan alfamard jalan Sisingamangaraja,” jawabnya.

Namun, hingga pukul 18.30 WIB tim dari BPBD tak kunjung datang.

Ditempat terpisah, sejumlah pohon tumbang di jalan SM Raja dan Ahmad Yani Rantauprapat. Pohon tersebut tumbang dan menghadang ruas jalan.  Akibatnya, kemacetan dijalan tidak dapat dihindari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung kali ini.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.