Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anggota TNI Kodim Banyumas, Pelopori Pemasangan Ornamen Hari Kemerdekaan

Loading...

Banyumas – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia, anggota TNI dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, terus memotivasi warga masyarakat untuk memasang bendera dan ornamen-ornamen lainnya untuk memeriahkan kemerdekaan.

Tampak Koptu Hasan, membantu Sairoh (36), istri Ketua RT Disam (50), Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memasang umbul-umbul di depan rumahnya yang berada di pinggir jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, hasil TMMD Reguler 108 Banyumas. Selasa (4/8/2020).

Dikatakan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa Petahunan, warga desa binaannya mulai mempercantik lingkungan rumah dan jalan dusunnya juga dengan ornamen merah-putih atau warna lainnya.

“Warga kita himbau terus untuk menampilkan yang terbaik, yaitu menyemarakkan hari dimana bangsa Indonesia dan generasi selanjutnya terbebas dari belenggu penjajah,” ujarnya.

Untuk warna-warni lainnya, pemasangannya akan membuat anak-anak bergembira dan bersemangat juga memeriahkannya.

“Untuk pemasangan ornamen yang beraneka warna, juga sebagai edukasi kepada anak-anak bahwa Desa Petahunan diisi oleh warga dengan keanekaragaman namun bersatu dalam bingkai NKRI yang ber Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.