Terbit : 30 September, 2019 - Jam : 22:27

Anggota TNI Cilacap Memberikan Wawasan Kebangsaan Sejarah Pahlawan Revolusi

Loading...

Cilacap – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, tak hanya membangun sasaran fisik semata, melainkan juga menyasar pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan maupun sosialisasi termasuk bidang pendidikan.

Tampak gambar Sertu Mulyono, sedang memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan lapangan kepada murid SDN 01 Prapagan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tentang apa itu Gerakan 30 September PKI, kapan dan lokasi kejadiannya, siapa saja Pahlawan Revolusi, apa itu komunisme dan Hari Kesaktian Pancasila. Senin (30/9/2019).

Dikatakan Mulyono kepada media, bahwa edukasi Ideologi Pancasila yang diberikan bertujuan sebagai tameng bagi generasi muda dari paham komunis atau paham lainnya yang bertolak belakang dengan Pancasila yang berKetuhanan Yang Maha Esa serta budaya bangsa yang majemuk namun menjadi satu kekuatan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Edukasi ini agar para generasi muda tahu akan sejarah Pahlawan Revolusi, apa itu paham komunis sehingga lebih memahami Ideologi Pancasila yang telah diperjuangkan para pendahulu bangsa,” ucapnya.

Ditambahkannya, sejarah kelam tentang pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) ini, dinilainya masih relevan untuk diketahui generasi saat ini dan selanjutnya untuk diambil hikmahnya.

Tak lupa juga ia sisipkan penekanan agar mereka tidak gampang menyerah terhadap persoalan yang dihadapi, disiplin, lebih giat dalam belajar, patuh kepada guru dan orang tua, mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta mencintai tanah air.

Wahyum, salah satu guru pembimbing sangat menyambut baik pendampingan dan pembekalan yang diberikan kepada anak didiknya. Untuk itu mewakili sekolah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kodim Cilacap. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.