Terbit : 30 September, 2019 - Jam : 22:55

Anggota TNI Cilacap Kenalkan Para Pahlawan Bangsa Kepada Pelajar Jeruklegi

Loading...

Cilacap – Bangsa yang besar adalah bangsa yang merhargai para pahlawannya. Itulah filosofi yang coba ditanamkan oleh Sertu Mulyono, anggota Kodim 0703 Cilacap kepada murid-murid SDN Brebeg 01 Jeruklegi, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dijelaskannya, edukasi yang ditularkan adalah mengenalkan nama-nama para pahlawan bangsa, asal serta sejarah singkat perjuangan satu demi satu.

“Ini merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, dalam aspek pendidikan,” ujarnya. Sabtu (28/9/2019).

Dikatakannya juga, sasaran non fisik program tak hanya dilakukan di desa sasaran saja, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, namun juga di desa tetangga di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

Sementara Endah Kurtiati (45) guru pembimbing, menyatakan apresiasi. kehadiran TNI dalam memberikan motivasi kepada para anak didiknya, menurutnya sangat bermanfaat guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan kecintaan kepada NKRI.

“Selain membangkitkan minat baca anak-anak kami untuk menjadi generasi yang cerdas, juga memberikan motivasi agar mereka mencontoh sosok patriotik sehingga lebih mempertebal kecintaan kepada tanah air,” ucap Endah yang mengagumi RA. Kartini, pahlawan emansipasi wanita. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.