Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Anggota TNI Brebes Berlatih Karate Aliran Goju Ryu

Loading...

Brebes – Selain memelihara kemampuan fisik dengan pembinaan lari aerobik, anggota TNI Kodim 0713 Brebes juga memelihara kemampuan dasar dari seorang prajurit yaitu beladiri.

Dibenarkan Pasi Ops Kodim, Kapten Kavaleri Eko Rudiyanto, bahwa rata-rata anggota TNI Kodim sudah memiliki kyu/tingkatan sabuk yang bervariasi di satuan lama masing-masing. Untuk pembinaan di Kodim Brebes sendiri dilakukan mulai dari awal lagi yaitu kyu 10 atau sabuk putih.

“Beladiri merupakan kemampuan dasar seorang prajurit selain menembak. Jadi kedua kemampuan ini harus dipelihara dengan latihan,” ucapnya.

Sementara disampaikan pelatih, Simpai Sertu Misdi, anggota Intel Kodim, bahwa kihon waza (gerakan dasar) yang diberikan meliputi chuki (pukulan), ughe (tangkisan) dan geri (tendangan).

Ditambahkan pelatih yang beraliran goju ryu tersebut, bahwa latihan dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.