Anggota Sindikat Jaringan Narkoba Antar Kabupaten Dibekuk Polisi

NusantaraTerkini.Com,Padangsidimpuan- Baru beberapa bulan menghirup udara segar RN(25) warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan kembali berurusan dengan petugas.

Dari informasi RN diduga sebagai salah satu anggota sindikat jaringan narkoba antar Kabupaten. Dia diamankan personil Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan
di salah satu bengkel di Jalan Sorimuda Siregar Kelurahan Losung sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (22/1/2019).

Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka seperti, 2 bal ganja, satu bungkus plastik warna hitam berisi ganja kering, sejumlah paket sabu-sabu kecil, timbangan elektrik dan biji ganja yang dimasukkan kedalam dua kantong plastik.

Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan RN ini berawal dari infomasi, bahwa salah satu anggota jaringan sindikat narkoba antar Kabupaten sedang melakukan transaksi di salah satu bengkel. Mendapat informasi tersebut petugas pun bergerak cepat ketempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan.

” Saat petugas sampai ditempat yang dimaksud tersebut. Dengan cepat petugas mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan, saat penggeledahan petugas menemukan barang bukti berupa sabu dan ganja yang dibungkus dalam paket keci,” terang AKBP Hilman Wijaya.

Lebih lanjut diterangkan AKBP Hilman Wijaya, tidak sampai disitu saja petugas pun menginterogasi RN untuk pengembangan.

“Dan dari hasil interogasi kepada tersangka, petugas pun melakukan pengembangan ke Gang Satahi, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Di tempat itu, personil kepolisian langsung melakukan penggeledahan disalah satu rumah. Dan menemukan sejumlah barang bukti
di dalam kamar rumah itu. Kami mendapatkan barang bukti ganja, biji ganja, ranting ganja dan ranting ganja,”pungkasnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan, CJ Panjaitan mengatakan, saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan jumlah barang bukti ganja dan sabu yang diamankan baik dari tangan tersangka maupun di rumah tersebut.

“Belum kami timbang, jadi jumlahnya belum diketahui. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran rekan-rekan Ronal” ujarnya.(Idham Siregar)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.