Terbit : 7 Agustus, 2019 - Jam : 03:29

Anggota Satgas TMMD Tegal, Mempelopori Pemasangan Ornamen Hari Kemerdekaan

Loading...

Tegal – Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, terus memotivasi warga desa binaannya untuk memasang bendera dan ornamen-ornamen lainnya memeriahkan kemerdekaan.

Tampak Mursidi membantu Warid (30) warga Dukuh Sigerung RT. 03 RW. 01, Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memasang air warna dalam memeriahkan 17-an. Pun dengan anaknya, Silvi (6) TK besar.

“Meski terlihat sederhana, namun hal ini cukup membuat anak-anak bergembira dan bersemangat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI,” ucap Mursidi, yang juga salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. Selasa sore (6/8/2019).

Dikatakannya juga, warga di Sigerung, mulai mempercantik depan rumah masing-masing dengan ornamen merah-putih. Ini mengacu kepada ketentuan Kementerian Sekretaris Negara, tentang tema dan logo HUT RI ke-74 dan partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing.

“Simbol air yang beraneka warna, menandakan dukuh tersebut diisi oleh warga dengan keanekaragaman namun bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” tandasnya.

Mursidi menghimbau dan berpesan, agar mencintai negara yang telah diperjuangkan dengan darah oleh para pejuang bangsa dahulu dengan menampilkan yang terbaik di hari jadi negara.

“Implementasinya tentu menjalankan tugas sesuai fungsi masing-masing, namun mempelopori melakukan hal yang positif memang harus dilakukan,” tegasnya. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.