Anggota Satgas TMMD Tegal Berikan Merah Putih Untuk Masyarakat Jatimulya

Tegal – Upaya memerah putihkan desa dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, terus dilakukan Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi.

Mursidi yang juga merupakan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, membantu Rasiah (68) warga Dukuh Sigerung RT. 02 RW. 01, Jatimulya, pemilik rumah yang huniannya juga dijadikan sebagai tempat pelayanan kesehatan yaitu Posyandu Anggrek. Senin (5/8/2019).

Dibenarkan Kepala Dusun, Kusmoro (37), bahwa Babinsa tersebut tidak hanya mengajak, namun juga memasang bendera bagi beberapa warganya yang lanjut usia.

“Pak Babinsa Mursidi malah memberikan Bendera Merah Putih kepada dua orang warga kami yang kurang mampu dan memasangkan bendera bagi beberapa warga kami yang Lansia,” terang Kusmoro.

Tak sebatas itu saja, Mursidi juga mensosialisasikan Undang-undang Nomor 214 Tahun 2009, pada pasal 7 Ayat (3) tentang kewajiban setiap Warga Negara Indonesia untuk mengibarkan bendera kebangsaan setiap peringatan hari kemerdekaan maupun hari besar nasional lainnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.