Terbit : 21 Juli, 2019 - Jam : 08:01

Anggota Satgas TMMD Tegal, Berikan Edukasi Lapangan Kepada Anak Desa

Loading...

Tegal – Adalah Prada Rendy, anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal asal Yonif 407 Padmakusuma, terpanggil memberikan motivasi belajar dengan memberikan sedikit edukasi mata pelajaran agama termasuk mengetes kemampuan tentang hafalan doa-doa pendek, kepada murid SDN Jatimulya 03, di jalan.

Salah satu kegiatan yang positif mencerdaskan generasi muda bangsa, khususnya di desa sasaran TMMD, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tampak foto, Sugiyarto (11) dan Andrian (11) murid kelas 6, anak penduduk Dukuh Sigerung RT/RW. 01.

Rendy juga menjelaskan tentang keberadaan anggota TNI di desa, sasaran fisik dan non fisik yang telah, sedang dan akan dibangun serta siapa saja yang membangunnya.

“Tentu saya menjelaskan kepada mereka dengan bahasa yang mudah dicerna anak seusia mereka,” ucapnya.

Ia juga memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu di ruang kelas. Outbond juga sangat baik untuk lebih mengenal serta berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Pemahaman seperti ini terbukti sangat bagus dalam menumbuhkan spirit anak agar lebih rajin belajar. Tak lupa dirinya menyisipkan pesan agar lebih menghargai waktu untuk belajar serta menghormati orang tua dan guru. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.