Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Anggota Satgas TMMD Reguler Tegal Latihkan TUS Kepada Pelajar SMK Suradadi

Loading...

Tegal – Puluhan pelajar dari SMK Maarif NU Suradadi Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mendapatkan pelatihan Tata Upacara Sipil (TUS) dari salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal yang merupakan Babinsa Suradadi dari Koramil 05 Suradadi, Kodim 0712 Tegal. Kamis (25/7/2017).

Selain sebagai Satgas, Serka Jumadi juga melakoni rangkap tugas dalam membina wilayahnya. Dibenarkannya bahwa, selain dijadikan sebagai angle dalam publikasi kegiatan TMMD Reguler, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepeduliannya kepada para pelajar sekolah tersebut sehingga mereka mengerti dan paham tentang urut-urutan upacara dengan benar.

Pasalnya, selama ini TNI dianggap sebagai institusi yang paling disiplin baik secara personal maupun organisasinya. Tidak sedikit sekolah-sekolah dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), minta dilatih termasuk outbond serta baris berbaris.

”Ini wujud kepedulian saya selaku Babinsa, agar generasi muda ini mengerti dan mampu melaksanakan upacara bendera dengan baik dan benar,” ungkapnya di halaman sekolah.

Sementara itu mewakili pihak sekolah, Riyanto, salah satu guru pembimbing, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena tanpa diminta melatih, Babinsa peduli kepada anak didiknya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.