Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan Fokus Pengacian Rumah Wiwik

Loading...

Pekalongan – Rumah Wiwik Sri Sugiarti (35), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, adalah salah satu dari 10 unit rumah yang masih dikebut penyelesaian rehabnya oleh anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Pekerjaan penyempurnaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) menjadi rumah layak huni yang berukuran 5 x 7 meter ini adalah pengacian dinding samping luar dan bagian dalam. Minggu (12/4/2020).

Tampak Sertu Bambang bertugas di bagian luar, sementara Sertu Kasino di bagian ruang tamu dan tengah.

Mereka dan rekan-rekan lainnya dipacu sisa waktu dua hari berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler yang akan ditutup 14 April 2020 ini.

Dinyatakan Sertu Bambang, bahwa rumah dipastikan selesai sebelum TMMD ditutup, karena memang tinggal sentuhan kecil saja.

“Hari ini fokus pekerjaan adalah pengacian dinding, untuk besok semua melakukan pengecatan,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan selesainya rumah Wiwik maka tenaga akan digeser untuk membantu finishing rumah lainnya yang rata-rata juga finishing.

“Ini adalah upaya terakhir pemaksimalan dana bantuan rehab RTLH dari Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta untuk 10 penerima manfaat,” tandasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.