Terbit : 11 Oktober, 2019 - Jam : 22:58

Anggota Satgas TMMD Reguler Cilacap, Main Pingpong Sebagai Hiburan Sekaligus Menjalin Keakraban

Loading...

Cilacap – “Pingpong” Inilah salah satu olahraga sore yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di tempat tugasnya, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bagi mereka, memanfaatkan waktu luang dengan bermain pingpong mempunyai fungsi ganda. Pertama adalah sebagai wahana hiburan menghilangkan kejenuhan yang menyehatkan, sementara fungsi lainnya adalah menjalin keakraban antar prajurit sekaligus sebagai ajakan kepada para pemuda desa untuk berolahraga.

Dibenarkan Sertu Andik, salah satu anggota Satgas bahwa, “Dengan bermain tenis meja sebagai kegiatan untuk menghibur diri sekaligus untuk menjalin keakraban dengan warga,” ujarnya.

Tak sedikit dari anggota Satgas yang memilih menghabiskan waktunya bermain tenis meja sambil menunggu waktu magrib tiba. Terlihat empat orang anggota Satgas tengah asyik bermain di depan rumah warga setempat. Jumat (10/10/2019)

Kadus Beber, Cilibang, Radin (57) sangat menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan warga barunya (TNI – red) sampai dengan habis kontrak/penutupan TMMD Reguler (31/10). Dinilainya juga, upaya tersebut pasti akan menggugah motivasi warganya, sehingga kehadiran TNI di Cilibang akan sangat terasa memberikan nilai lebih. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.