Anggota Satgas TMMD Reguler Bojonegoro Terjun ke Sawah Basmi Hama Wereng

Bojonegoro – Anggota Satgas TMMD Reguler 110 Kodim 0813 Bojonegoro, membantu melakukan penyemprotan pestisida di lahan sawah milik petani di desa sasaran TMMD, Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur. Senin (15/3/2021).

Disampaikan Lettu Ckm Suroto, selaku Komandan SSK Satgas TMMD, penyemprotan dilakukan untuk membasmi hama wereng coklat di areal tanaman padi milik petani, karena dari serangan hama itu menjadikan sebagian tanaman padi milik petani mengalami kerusakan agar tidak terancam gagal panen.

“Selain membangun infrastruktur di Desa Ngrancang, kami juga berupaya lebih manunggal dengan warga, sambil memotivasi mereka,” ucapnya.

Satgas TMMD juga memberikan bantuan 10 liter obat pestisida jenis metindo, dimana dalam setiap liternya dapat digunakan untuk 12 tangki sprayer.

“Tentunya kami berharap upaya yang dilakukan bersama ini mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen padi para petani, sehingga juga dapat menunjang ketahanan pangan daerah dan nasional,” imbuhnya.

Sutomo (67), salah satu petani setempat mengatakan, upaya penyemprotan massal itu diharapkan mampu membasmi hama serangan hama wereng, ulat, dan juga kupu, sehingga tidak semakin meluas di Desa Ngrancang dan juga sekitarnya. (As/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.