Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas Terdiri Dari 3 Matra TNI dan Gabungan Unsur

Loading...

Banyumas – Itulah penyampaian Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0701 Banyumas, Lettu Infanteri Nurkolis, di sela-sela pengendalian pasukan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yang sedang melaksanakan pengecoran jalan 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (11/7/2020).

“Untuk pengerahan pasukan yang dilibatkan sejumlah 150 personel yang terdiri dari Tri Matra TNI, Polri, dan Aparatur Pemerintahan (Apem),” ucapnya.

Dijelaskannya lebih dalam, dari jumlah tersebut 15 orang merupakan pengendali kegiatan, termasuk Dansatgas TMMD Reguler atau Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol.

Selanjutnya, 16 orang merupakan tim penyuluh atau tim asistensi, gabungan dari TNI, Polri dan Apem.

Kemudian 5 orang merupakan Tim Kesehatan Lapangan (Keslap), yang merupakan gabungan dari 3 orang perawat dari RS. Wijayakusuma (DKT) Purwokerto, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, serta 1 orang Bidan Desa Petahunan dan 1 orang perawat dari Puskesmas Pekuncen.

“Jadi para pekerja Satgas TMMD Reguler berjumlah 114 orang, gabungan dari TNI 3 matra dan BKO Polresta Banyumas 15 orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tri Matra TNI yang bertugas di TMMD Reguler Petahunan meliputi, dari Angkatan Darat yakni anggota Yonif 405 Surya Kusuma, dari Wangon, Kabupaten Banyumas (55 orang), Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal (10 orang), dan 4 orang anggota Detasemen Zeni Bangunan (Denzibang 1/IV Purwokerto).

Dari Angkatan Udara yaitu Lanud Wirasaba/Lanud Jenderal Besar Soedirman, Kabupaten Purbalingga, sebanyak 15 orang. Sedangkan dari Angkatan Laut yaitu Lanal Cilacap, sebanyak 15 orang.

Mereka dibantu sejumlah Babinsa jajaran Kodim Banyumas serta perkuatan sejumlah anggota dari Polsek Pekuncen. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.