Anggota Loreng Hijau Gelar Vaksinasi Anak

BENGKULU UTARA-Demi membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi anak, Kodim 0423 Bengkulu Utara gelar vaksinasi mobile, yang dilaksankan secara dor to dor ke sekolah-sekolah(13/01/2022).

vaksinai untuk anak usia 6-11 tahun dikabupaten bengkulu utara terus berjalan, stakeholder terkait pun juga turut andil untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan vaksinasi anak ini, salah satunya ialah kodim 0423 Bengkulu utara.

Bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat, anggota loreng hijau ini gelar vaksinasi mobile di SDN 13 Bengkulu Utara, dengan menggandeng tim vaksinator dari puskemas Argamakmur.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol inf Made Mahardika mengatakan, vaksin mobile ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 s/d 11 tahun di daeah, serta mewujudkan herd immunity dan usaha menyelamatkan anak bangsa, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar seperti biasanya, khususnya di wilayah kabupaten Bengkulu Utara.

“Ini adalah sekolah kedua yang kita datangi untuk pelaksanaan vaksin anak dan merupakan bentuk dukungan kita atas salah satu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,”kata Dandim.

Sementara itu, antusias yang tinggi juga diperlihatkan oleh orang tua siswa untuk mengikuti vaksin di sekolah. Ketut salah seorang wali siswa mengaku sangat senang dengan adanya vaksin di sekolah ini, apalagi anak-anak juga diberikan hadiah berupa susu dan masker setelah mendapatkan suntikan.

“Iya senang, karena kita tidak perlu jauh-jauh mengantar anak kita ke tempat vaksin, selain nyaman, hadiah yang diberikan ke anak kami juga salah satu penyemangat anak untuk mau divaksin,” jelas Ketut.(DIN)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.