Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Anggota Linmas Kalinusu Ini Merasa Lega Setelah Rumahnya Direhab Oleh TNI

Loading...

Brebes – Sarto (43), anggota Linmas Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini mulai bernafas lega. Pasalnya, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya saat ini terus dikebut rehabnya oleh Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, bersama warga setempat. Sabtu (3/10/2020).

Warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu ini, juga membantu semaksimal mungkin saat rumahnya dikerjakan, termasuk menyediakan makanan dan minuman untuk para pekerja tersebut.

“Senang dan lega pak, akhirnya rumah saya jadi direhab oleh Bapak-bapak TNI dan warga,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam program TMMD Reguler 109 di Desa Kalinusu ini, TNI merehab 5 unit rumah warga kurang mampu, yakni milik Makmuri (30), Damad (33), Raad (66), Karmin (38) dan Sarto (43).

Sementara dikatakan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, dari 5 unit rumah yang direhab saat ini, rata-rata kondisi dinding, atap, dan kusen jendela maupun pintu, dalam kondisi rusak sehingga dibutuhkan kerja ekstra di sasaran yang bervariasi tersebut.

”Penggantian usuk dan perbaikan dinding itu, konsekuensinya memang memerlukan waktu lama dan menguras perhatian. Untuk itu Satgas TMMD dan warga harus hati-hati dalam pengerjaanya,” bebernya. (Rus/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.