Anggota Kodim 0824 Jember Bersama Warga, Bangun Tanggul Darurat di Lokasi Banjir Tempurejo

Jember,Nusantaraterkini.com – Puluhan anggota TNI Kodim 0824 Jember turun ke lokasi banjir di Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember untuk melakukan kerja bakti membangun tanggul darurat yang jebol akibat diterjang banjir beberapa hari yang lalu.

Selain anggota TNI di Makodim 0824, Kerja bakti ini juga melibatkan anggota Koramil di wilayah Kodim 0824 , Masyarakat dan Pemerintah Desa setempat juga membangun jembatan darurat.

“Untuk menormalkan dan melancarkan kembali akses transportasi warga yang sempat terganggu akibat bencana alam di lokasi tersebut, ” tutur Danramil Tempurejo Kapten Kav Tri Harjono ditemui awak media di lokasi kerja bakti.

Tri Harjono menambahkan, TNI Kodim 0824 Jember bersama pemdes setempat melakukan antisipasi banjir susulan dengan membuat Tanggul darurat, agar lahan pertanian milik warga setempat terhindar dari genangan air.

Juga untuk membantu irigasi pertanian supaya air mengalir dengan lancar. “Pembuatan tanggul darurat ini nanti akan menahan luapan air dari saluran irigasi yang masuk ke lahan persawahan penduduk, ” katanya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.