Anggota DPRD Provinsi Usin Abdisyah Hadiri Program Bioflok, Dorong Kemandirian Masyarakat Bengkulu

Bengkulu,Nusantaraterkini.Com-Usin Abdisyah Putra Sembiring ikut melaksanakan Arisan Merga Sembiring dan merayakan ulang tahun Arisan Komunitas Merga Sembiring di Provinsi Bengkulu. Usai mengikuti rangkaian acara, Usin tak lama kemudian turut serta dalam pelatihan dan penyerahan bioflok bibit ikan air tawar untuk pemula di Kota Bengkulu.

“Insha Allah, program ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang, mencapai setiap RT di Kota Bengkulu,” terang Usin, Sabtu (27/1/2024). 

Program ini sendiri telah berjalan selama tiga tahun berturut-turut dan bertujuan utama untuk menggerakkan kelompok perikanan pemula di Kota Bengkulu. Selain itu, melalui penerapan sistem bioflok, juga menargetkan peningkatan ekonomi bagi masyarakat kecil, penurunan angka stunting melalui konsumsi ikan, dan mendorong kegiatan kelompok agar dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

“Saya yakin bahwa dengan pola berkelompok, kita dapat menjaga nilai-nilai keindonesiaan di tengah arus globalisasi ini,” kata Usin. Usin berharap bahwa melalui kolaborasi dan semangat kebersamaan, program ini dapat menjadi tonggak penting dalam menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera di Kota Bengkulu.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.