Anggota DPRD Provinsi, Suimi Fales Reses Bersama Penggiat Seni Tradisional Bengkulu

Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales,SH,MH, Dapil Bengkulu I Kota Bengkulu Masa Sidang 1 Tahun 2023, Rabu(1/3/2023), kembali menggelar Reses dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat.

Reses itu dipusatkan di Aula Hotel Pasir putih, Pantai panjang Kota Bengkulu, yang dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda.dan seluruh Pegiat – pegiat Seni Tradisional yang ada Kota Bengkulu.

Dia menjelaskan, Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Paripurna dan direalisasikan,” ujar pria yang akrab disapa Wan Sui.

Anggota Fraksi PKB ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan minta Pemerintah Bengkulu untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga. Saya juga mengajak para generasi muda untuk lebih peduli dan terlibat langsung terhadap berbagai keanekaragaman seni budaya yang ada dan hidup, dengan mempelajari dan lebih mendalami seni budaya yang ada, sehingga lebih menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap seni budaya bangsa khususnya seni budaya daerah yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Wan Sui.

Sementara itu, Ketua Adat Sawah Lebar Baru, Azwardi yang biasa di panggil Buyung Azum ,menyampaikan masyarakat sangat Berharap dalam reses ini yang dihadiri unsur Seni Budaya tradisional, sangat mengharapkan agar Seni budaya tradisional Bengkulu memang benar-benar diangkat dan nampak di mata publik. “bukan hanya janji-janji yang dijanjikan,dan kami juga berharap agar para pegiat-pegiat seni di Bengkulu dapat difasilitasi,agar semua seni Budaya yang di Bengkulu memang benar dikenal masyarakat Lokal maupun luar,Karena disaat ini adat dan Seni Tradisional yang ada di Kota Bengkulu bagaikan,”Mengangkat Batang terendam,” sampai Buyung Azum.

Ketua Adat Tanjung jaya dan juga Ketua seni Budaya tradisional Sarapal enam, Junaidi juga menyampaikan,”Dengan adanya reses yang dilakukan pada hari oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi fales,jadi kami dari penggiat seni yang ada kelurahan Tanjung jaya berharap bisa memberikan solusi tentang apa yang kami sampaikan dan berharap semuanya bisa terealisasi,”sampainya.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.