Anggota DPRD Provinsi Hadir Dalam Gendang Guro Guro Aron Merga Silima, Usin Ajak Pemuda Ikut Aktif

Bengkulu,Nusantaraterkini.com :  Pembukaan Kerja Tahun Gendang Guro Guro Aron Mergasilima Bengkulu, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, (23/2/24) berlangsung meriah. Acara ini dibuka oleh Assisten III Pemprov Bengkulu, Nandan Munadi, yang mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu.

Tampak hadir juga Forkompinda Provinsi Bengkulu, Dinas Dikbud Provinsi, Dispora, dan perwakilan suku-suku budaya seperti KKT, Bali, Persatuan Jawa Timur, Minang, dan organisasi suku lainnya. Kehadiran berbagai suku budaya menjadi bukti keberagaman dan kekayaan budaya di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutan, Ketua Marga Silima, Jarto Tarigan, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan Pemprov Bengkulu yang telah membantu penyelenggaraan acara ini. Jarto Tarigan juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan berupa satu unit ambulance yang diberikan kepada Mergasilima. Ia berharap ambulance tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat karo, Batak, dan masyarakat Bengkulu pada umumnya.

DPRD Provinsi Bengkulu Dukung Pemda Bengkulu Optimalkan PAD Sektor Pajak -  Jurnalis Bengkulu

Acara ini juga menjadi wadah untuk mempertahankan adat budaya sebagai benteng nilai keindonesiaan yang semakin tergerus oleh globalisasi. Pagelaran budaya adat karo menjadi salah satu cara untuk merawat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal di tengah arus globalisasi.

Anggota DPRD dan Tokoh Masyarakat Karo, Usin Abdisyah Putra Sembiring menambahkan hadirnya budaya Melayu Bengkulu, budaya masyarakat Lebong, fashion show baju adat, dan berbagai kesenian suku lainnya menjadi bagian integral dari acara ini. Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan aspirasi dari organisasi dan masyarakat karo terkait kendala dalam melayani keluarga yang sakit atau meninggal dunia, terutama dalam proses pemakaman di tanah karo.

“Aspirasi tersebut mendapatkan tanggapan positif, dan alhamdulillah, Pemda Provinsi Bengkulu memberikan hibah berupa ambulance untuk Mergasilima Bengkulu,” tanggap Asisten 3 Pemprov Bengkulu.

Nandar Munadi pun langsung menyerahkan ambulance kepada Ketua Mergasilima Bengkulu, disaksikan oleh warga karo yang hadir dalam acara tersebut. Dia berharap aspirasi ini dapat memberikan solusi terhadap kendala yang dihadapi oleh masyarakat karo Bengkulu. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page